Pemain-pemain Yang Jadi Pilihan Dan Dibuang Mourinho

Liga Inggris – Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur setelah Mauricio Pochettino dipecat secara tiba-tiba. Kedatangan Mourinho ke Tottenham Hotspur Stadium jelas bakal mengubah banyak hal.

Pemecatan Pochettino bisa dibilang sangat mengejutkan, khususnya setelah keberhasilan The Lilywhites mencapai final Liga Champions enam bulan silam. Sayangnya, performa buruk awal musim ini tidak bisa menyalamatkan karier Pochettino.

Pemilihan Mourinho juga sama mengejutkannya sama seperti pemecatan Pochettino. Pernah menangani Chelsea dan Manchester United, kini Mourinho kembali ke Premier League dan meneken kontrak sampai tahun 2023.

Mourinho jelas akan mengubah banyak hal, The Lilywhites mungkin bakal berubah drastis dua atau tiga tahun ke depan. Skuad yang sekarang sudah cukup baik, namun Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang doyan mengutak-atik formasi.

Oleh karena itu itu, jelas ada pemain-pemain Tottenham yang jadi pemenang dan pecundang dari kedatangan Mourinho ini. Siapa saja pemain pemenang dan pecundang menurut Jose Mourinho seperti dalam laporan yang dirilis oleh Info Sepakbola Terkini.

Dibuang :

  • Hugo Lloris
    Hugo Lloris sudah beberapa kali berkata siap meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium jika Pochettino pergi. Saat ini, sang kapten sedang mengalami cedera dan sulit membuktikan diri pada Mourinho.
  • Erik Lamela
    Erik Lamela Bakal sudah dijual sejak beberapa waktu jika tidak ada Pochettino. Sekarang Lamela kehilangan tempatnya di skuad Tottenham Hotspur.
  • Christian Eriksen
    Mungkin tidak terlalu peduli dengan kehadiran Jose Mourinho, Christian Eriksen memang ingin hengkang dari klub. Mourinho mengaku tidak pernah senang mempertahankan pemain yang tidak ingin bertahan.

Pilihan :

  • Toby Alderweireld
    Pemenang besar, Mourinho adalah sosok yang kagum dengan Toby Alderweireld. Bek berkebangsaan Belgia ini mungkin bakal jadi salah satu andalan Mourinho, bahkan disodori kontrak baru.
  • Son Heung-Min
    Salah satu pemain yang paling loyal pada Mauricio Pochettino. The Lilywhites tidak punya banyak penyerang sayap, Mourinho jelas akan mengandalkan Son. Mourinho sendiri pernah mengaku kagum terhadap kemampuan pemain Korea Selatan ini.
  • Harry Kane
    Harry Kane jelas beruntung, Mourinho mungkin akan memberikan posisi kapten kepadanya dan membangun tim di sekitarnya. Kane sebenarnya masih yakin dengan Pochettino, tapi perubahan ini memang penting. Mourinho paham betul cara memaksimalkan potensi striker seperti Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *