Garang di Qatar, Maverick Vinales Tak Sabar Jajal GP Portimao

Dua seri pertama MotoGP musim 2021 ini dilalui dengan sangat baik oleh rider Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Dengan ‘bekal’ yang dirasa cukup tersebut, Vinales lantas tak sabar untuk menjajal seri ketiga yang akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez berhasil menjadi pemenang pada seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar tanggal 28 Maret lalu. Sedangkan pada seri GP Doha yang berlangsung di Sirkuit yang sama, Vinales nyaris saja finish di peringkat ke-3.

Sayang, dia gagal menjaga performanya jelang lap-lap terakhir dan akhirnya melorot dan finish di urutan ke-5. Meski mengecewakan memang, tapi rider berusia 26 tahun tersebut mengaku cukup optimis dengan balapan-balapan berikutnya.

Termasuk pada GP Portimao yang akan berlangsung akhir pekan ini, dimana Vinales punya kenangan buruk pada Sirkuit tersebut di musim 2020 kemarin.

“Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Portimao. Trek ini penuh tantangan.”

“Tahun lalu kami tak finis setinggi yang kami mau, namun sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip,” ungkap juara dunia Moto3 2013 asal Spanyol ini.

Sejatinya, Sirkuit Portimao memang terkenal unik, topografi treknya yang cenderung naik-turun mirip dengan trek motorcross sehingga dijuluki ‘Rollercoaster’.

Banyak rider yang kesulitan tampil maksimal pada Sirkuit ini, termasuk salah satunya Maverick Vinales yang tahun lalu hanya mampu finish di urutan ke-11. Namun begitu, rider asal Spanyol tetap antusias jelang digelarnya balapan di Sirkuit tersebut. DAFTAR POKER ONLINE TERBARU 2021

“Saya suka tipe sirkuit macam ini, membuatnya sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis. Jadi, kami akan fokus akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya merasa nyaman sejak awal balapan,” pungkas Vinales.

Yang lebih menarik lagi selain trek menantang di GP Portimao adalah kembalinya sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez yang dinyatakan sudah pulih dan bisa comeback lagi usai 10 bulan absen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *