Erling Braut Haaland Yakin Kalahkan Liverpool

Liga Champions – Sebuah optimisme didengungkan oleh Erling Braut Haaland. Striker Red Bull Salzburg ini ingin timnya mendepak Liverpool dari fase grup Liga Champions.

Persaingan di grup E Liga Champions saat ini tengah berlangsung sengit. Tiga kesebelasan, yakni Liveerpool, Napoli dan Red Bull Salzburg masih belum memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan terakhir grup E, Liverpool yang berstatus sebagai juara grup sementara akan berduel melawan Red Bull Salzburg yang berada di peringkat tiga. Jika Liverpool kalah di pertandingan ini, maka Red Bull Salzburg akan dipastikan lolos ke babak 16 besar, karena unggul selisih gol.

Haaland sendiri berharap Red Bull Salzburg bisa mengalahkan Liverpool dalam pertandingan terakhir nanti. “Liverpool adalah tim terbaik di dunia dan mereka adalah juara bertahan Liga Champions,” ujar Erling Braut Haaland dalam Info Sepakbola Terbaru.

Haaland mengakui bahwa Liverpool merupakan lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Namun dia optimis bahwa bermain di kandang sendiri akan memperbesar peluang Red Bull Salzburg lolos ke babak 16 besar.

“Kami tahu bahwa kami bermain dengan baik di stadion milik kami. Jika kami bermain di performa terbaik kami, kami yakin bisa mengalahkan Liverpool memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.”

Berkat golnya ke gawang FC Genk dini hari tadi, Haaland menjadi striker muda pertama yang berhasil mencetak lima gol secara berturut-turut di fase grup Liga Champions. Haaland sendiri mengakui tidak terlalu mementingkan rekornya karena ia fokus untuk kepentingan timnya.

“Itu adalah sebuah prestasi yang cukup bagus, namun saya tidak terlalu mempedulikan rekor. Yang paling penting bagi saya adalah tim saya bisa menang dan kami terus menang.” Erling Braut Haaland menandaskan.

Musim ini Erling Braut Haaland menjadi bomber yang menakutkan bagi Red Bull Salzburg. Pemain berkebangsaan Norwegia tercatat sudah mengoleksi 27 gol dan menyumbangkan 7 assist bagi Red Bull Salzburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *