Daftar Transfer Terbaik Musim Panas 2021-2022

Pada akhir Agustus kemarin jendela transfer musim panas telah ditutup, terdapat beberapa transfer terbaik di dalamnya. Namun yang paling menyita perhatian adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sama-sama berganti klub.

Ronaldo memutuskan pulang ke Manchester United dari Juventus, sementara kontrak Lionel Messi yang habis bersama Barcelona membuatnya hengkang ke Paris Saint-Germain. Akan tetapi rupanya dua pemain tersebut tidak termasuk dalam transfer terbaik musim panas 2021-2022. Siapa saja daftarnya? Simak ulasannya berikut ini : review agen slot

– Romelu Lukaku

Chelsea butuh sosok seorang striker yang dapat menjamin gol demi gol, hingga pada akhirnya mereka memulangkan kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Bukan hal yang mudah bagi The Blues dalam menggaet Lukaku dari Inter Milan karena manajemen klub harus merogoh kocek sedalama 115 juta euro bagi pebola internasional Belgia tersebut.

– Achraf Hakimi

Bukan cuma Lukaku, bintang I Nerazzurri yang pergi pada bursa transfer musim panas. Sebelum itu mereka telah lebih dulu menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain. Bersama Inter, Hakimi masuk dalam jajaran bek kanan terbaik di Serie A. Dia mampu mempersembahkan trofi scudetto sekaligus mematahkan dominasi Juventus. Akan tetapi karena kondisi keuangan yang buruk membuat Inter terpaksa menjualnya ke raksasa Paris dengan banderol mencapai 70 juta euro.

– Eduardo Camavinga

Camavinga termasuk dalam jajaran gelandang muda potensial dimana ia telah mengamankan status reguler di skuat inti Rennes saat usianya masih amat muda. Karena kontraknya cuma tersisa satu tahun dia lalu diperebutkan oleh banyak klub besar. Meski begitu si pemain memilih untuk menerima pinangan Real Madrid. El Real mendatangkan Camavinga dari Rennes dengan banderol senilai 30 juta euro dan bermain cukup oke sejuh ini bersama raksasa Spanyol.

– Jadon Sancho

Manchester United sendiri sudah salam sekali menginginkan servis Jadon Sancho. Akan tetapi The Red Devils baru bisa mengamankan servisnya pada jendela transfer kali ini. Kedua klub telah menggelar negosiasi sejak satu tahun lalu, akan tetapi karena pandemi proses pembicaraan berhenti di tengah jalan. Akhirnya tim besutan Ole Gunnar Solksjaer menggaet winger internasional Inggris seharga 85 juta euro dengan kontrak lima tahun.

– Pape Sarr

Tottenham Hotspur memutuskan untuk memboyong pemain muda Pape Sarr dari Metz. Walau usianya baru 18 tahun Spurs tidak ragu mengucurkan dana hingga 16,9 juta. Gelandang internasional Senegal mendapat kontrak jangka panjang di Spurs. Meski begitu dia tak langsung ambil bagian di dalam tim asuhan Nuno Espirito Santo. Dia masih menjalani masa peminjaman di Metz hingga musim 2021/2022 berakhir dan baru merasakan kerasnya Premier League musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *