Catatan Buruk Real Madrid lawan Chelsea: Tidak Pernah Menang!

Ada sebuah fakta menarik yang mungkin membuat para fans Real Madrid mengernyitkan dahi mereka jelang duel melawan Chelsea, itu adalah soal catatan buruk dimana Los Blancos tak pernah menang setiap kali bertemu dengan klub London tersebut. DAFTAR SBOBET

Rabu dinihari WIB besok (28/01), Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea di Estadio Alfredo di Stefano, Madrid untuk memainkan pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa.

Nah, sebenarnya pertemuan antara Real Madrid melawan Chelsea sangat jarang terjadi, hanya tiga pertemuan sepanjang sejarah. Akan tetapi, ada fakta menarik dari tiga pertemuan tersebut.

Pertama kalinya, Real Madrid dan Chelsea berhadapan adalah di babak Final ajang European Cup (sekarang Liga Champions) di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pada 19 Mei 1971 silam.

Menariknya, laga berakhir dengan skor imbang 1-1, bahkan tak berubah di babak ekstra time yang menbuat pihak penyelenggara menentukan pemenang lewat laga replay atau laga ulangan dua hari berselang.

Nah, pada babak Replay ini adalah pertemuan kedua antara Real Madrid melawan Chelsea dan saat itu Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

27 tahun kemudian atau hampir tiga dekade berselang, keduanya kembali berhadapan lagi kali ini di UEFA Super Cup yang sekarang dikenal dengan istilah Piala Super Eropa.

Real Madrid saat itu menjadi juara Liga Champions Eropa, sedangkan Chelsea sendiri menjadi UEFA Winner’s Cup (Sekarang Liga Europa). Keduanya kemudian berhadapan di UEFA Super Cup di Stade Louis II, Monaco, 28 Agustus 1998.

Dalam pertemuan di Monaco tersebut, Chelsea kembali berhasil menaklukan wakil Spanyol ini dengan skor tipis 1-0, gol tunggal kala itu dicetak oleh Gus Poyet.

23 tahun berselang atau di tahun 2021 ini, kedua tim akan kembali saling berhadapan pada laga besar Semifinal Liga Champions Eropa.

Real Madrid sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Liverpool pada babak perempat final Liga Champions Eropa. Sementara itu Chelsea sukses singkirkan FC Porto. Menurut kalian, akankah catatan buruk Real Madrid saat bertemu Chelsea bakal berlanjut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *