Skuat Sementara Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2018

Timnas Jerman sama seperti tim lain yang secara resmi menyampaikan informasi terkait skuat sementara yang dipersiapkan untuk pargelaran Piala Dunia 2018. Dari total 28 pemain yang dipanggil Joachim Loew, terdapat nama Marco Reus dan Manuel Neuer.

Masuknya nama Neuer terbilang sangat mengejutkan. Sebab, penjaga gawang berusia 32 tahun sepanjang musim ini mengalami cedera. Total sang kiper hanya bermain sebanyak tiga kali bersama Bayern Munchen, Neuer pun hingga saat ini belum sembuh 100 persen.

Pada posisi penjaga gawang, Loew memasukan nama lain seperti Brend Leno, Marc-Andre Ter Stegen dan Kevin Trapp. Tak berbeda dengan Neuer, Marco Reus juga kembali dipanggil ke timnas Jerman.

Reus juga banyak menderita cedera. Tapi, dia sudah sembuh di fase akhir musim 2017/18 bersama Borussia Dortmund. Reus pun berhasil menarik kepercayaan sang pelatih dengan tampil apik di sisa musim Bundesliga.

Berikut daftar skuat sementara Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018:

Skuat Sementara Jerman

Jika membedah apa yang ada, tidak terdapat nama sang pahlawan Piala Dunia 2014, Mario Gotze. Pemain Dortmund memang tidak tampil apik pada musim ini. Tapi, Goetze merupakan pemain favorit Loew. Goetze adalah pahlawan penentu kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 kontra Argentina.

Meski demikian, tetap saja Loew tidak memberikan kesempatan kepada sang pemain lantaran lebih mementingkan tim yang bersiap terbang ke Rusia pada bulan Juni mendatang. Adapun Jerman tergabung di Grup F Piala Dunia 2018, mereka akan bertarung memperebutkan satu tiket menuju ke babak 16 besar dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *