Harapan Mohamed Salah Usai Raih Gelar Pemain Terbaik PFA

Penyerang sayap tumpuan Liverpool, Mohamed Salah, baru saja merengkuh gelar sebagai pemain terbaik musim 2017-2018 dari Professional Footballer’s Association (PFA) atas performa gemilangnya sepanjang musim 2017-2018 ini.

Sebagai informasi bila striker kelahiran Mesir tersebut berhasil mengalahkan lima calon kuat lainnya di antaranya adalah Kevin de Bruyne (Man City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Leroy Sane (Man City), David Silva (Man City), dan David de Gea (Man Utd).

Eks bintang AS Roma ini menjadi pesepakbola Mesir pertama yang memenangi gelar itu. Setelah meraihnya, dia mengungkapkan harapan terpendam.

“Semoga saja bukan saya satu-satunya pemain Mesir yang meraih penghargaan tersebut. Saya telah bekerja ekstra keras dansudah bekerja keras dan sangat bangga karenanya,” tutur Salah.

Bukannya tanpa alasan Salah mampu menyabet gelar itu. Winger yang pernah memperkuat Chelsea itu tampil ciamik sepanjang musim ini baik di kompetisi domestik ataupun internasional.

Usai berhasil meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2018, ia membawa Liverpool mencapai babak empat besar Liga Champions. Secara keseluruhan 41 gol dia buat di berbagai kompetisi pada musim 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *